Rabu, 11 September 2013

Cara membuat brownies panggang

Heuh, kue brownies emang gak ada matinya ya? Brownies bisa dibuat model apa aja, sesuai selera bunda,yang penting namanya Brownies, xoxo. Kali ini gue dapat resep cara bikin brownies yang dipanggang.*bikin penasaran 'kan?*

Nah brownies panggang ternyata cara membuatnya gak beda-beda amat, tapi hasilnya, ehhm..jangan ditanya bunda, uenake puol!! Makanya kue brownies gue jadikan resep kue andalan, terutama untuk camilan-camilan kala kumpul bareng keluarga atau sekedar arisan ibu-ibu, pasti mantap!

Err, gak usah berteleh-teleh, bunda cekidot aja langsung cara membuat kue brownies panggang berikut ini.


Resep brownies panggang

Bahan brownies panggang

    .
  • 120 g tepung terigu
  • 200 g margarin
  • 3 butir telur, kocok dulu hingga mengembang sempurna
  • 200 g dark cooking chocolate, potong-potong
  • 150 g gula pasir
  • 60 g potongan kacang almond atau kenari
  • 1 sdt garam halus atau secukupnya

Cara membuat / memasak brownies panggang

  1. Panaskan margarin hingga meleleh. Masukkan potongan cokelat, gula pasir dan garam, aduk hingga cokelat meleleh dan gula larut. Angkat. Tuang tepung terigu sedikit demi sedikit dan kocokan telur. Tambahkan potongan kacang almond/kenari.
  2. Aduk rata. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dialas dengan kertas roti dan diolesi margarin, ratakan. Taburi atasnya dengan irisan kacang almond. Panggang di dalam oven bertemperatur 170 derajat celcius selama 45 menit atau hingga kue matang. Angkat. Potong-potong, sajikan.

Tip dari Internet:
Warna kue brownies yang cokelat susah untuk mengetahui apakah kue sudah matang atau belum. Caranya dengan menusuk kue dengan lidi / kawat. Jika lidi diangkat sudah tidak ada adonan yang menempel/kering berarti kue sudah matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiny Finger Point Hand With Heart